1.
Tujuan dari dilakukannya asesmen
diagnosis awal pembelajaran adalah…
o
Memonitor kegiatan belajar siswa selama
masa pandemi
o
Memonitor perkembangan
non kognitif dan kognitif siswa untuk memenuhi target capaian belajar
o
Memonitor keterlibatan orang tua selama
pembelajaran jarak jauh
o
Memonitor perkembangan emosi dan
psikologis siswa
2.
Berikut ini adalah siklus asesmen di
awal pembelajaran…
o
Evaluasi – Asesmen kognitif – Asesmen
non kognitif – Tindak lanjut
o
Asesmen kognitif – Evaluasi – Tindak
Lanjut – Asesmen non kognitif
o
Evaluasi dan tindak lanjut – Asesmen
kognitif – Asesmen non kognitif
o
Asesmen non kognitif –
Asesmen kognitif – Tindak lanjut dan evaluasi
3.
Dalam melakukan persiapan diagnosis awal
non kognitif, anda dapat memberikan pertanyaan kunci seperti…
o
Apa yang kamu lakukan apabila tidak
mengikuti sesi kelas online?
o
Apa saja kegiatan yang
kamu lakukan selama belajar dari rumah?
o
Apa orang tuamu lakukan untuk membantumu
ketika belajar dari rumah?
o
Apa tugas yang paling sulit dikerjakan
selama belajar dari rumah?
4.
Guru Tya telah melakukan asesmen
diagnosis kognitif dan non kognitif awal, Adit seorang siswanya memiliki nilai
skor yang tinggi pada asesmen kognitifnya namun pada asesmen non kognitif Adit
mengatakan bahwa dirinya tidak menyukai kegiatan pembelajaran jarak jauh yang
gurunya berikan.
Dari cerita diatas tindak lanjut yang dapat Guru Tya lakukan adalah…
o
Membentuk kelompok belajar bagi siswanya
untuk mendukung pembelajaran jarak jauh
o
Membuat aktivitas belajar yang kreatif
o
Melakukan diskusi
dengan Adit dan orang tuanya, terkait kendala yang dihadapi Adit
o
Memberikan pilihan aktivitas
pembelajaran jarak jauh yang ingin dilakukan Adit
Jangan lupa tinggalkan komentar positif .....
Semoga bermanfaat ....
Tidak ada komentar:
Posting Komentar